Monday, June 29, 2015

Memasang / Mengganti Gambar Header Pada Blog Dengan Cepat


sekian lama blog ini fakum akhirnya untuk yang pertama kali saya bisa posting lagidi blog kesayangan saya ini, kali ini saya akan menulas tentang tutorial membuat blog, yang dimana saya juga masih belajar dari agan-agan bloger yang sudah saya anggap sebagai suhu karena telah memberi banyak pencerahan kepada saya untuk membuat blog hehehe

langsung saja buat agan-agan yang lagi bikin blog biar tampilan blog kita lebih keren ini langkah untuk menganti header blog kita dengan gambar yang kita inginkan biar tambah enak di pandang dan lebih bergaya lagi hehehe......

Yang harus kita persiapkan adalah : File / Gambar dengan Type JPG, JPEG, PNG, GIF dengan ukuran sesuai tampilan Template Blog (Widget Headernya).

Langkah-langkahnya:
1. Bukalah Akun Blogger Anda sendiri yah (seperti biasanya)
2. Masuklah ke
 Elemen Tata Letak atau Layout 
3. Pilih / Klik
 Widget Header (lihat gambar di bawah)


4. Klik
 Pilih File (lihat gambar di bawah lingkaran warna merah) lalu masukkanlah File Gambar yang telah anda sediakan tadi.


5. Bila koneksi Anda cepat, maka File Gambar akan langsung masuk. Bila koneksi lambat ya sabar-sabar saja dulu sampai gambar tampil seperti di bawah ini.


6. Apabila File Gambar Anda sudah masuk / tampil seperti gambar di atas, maka jangan lupa untuk Centang
 Selain Judul dan Keterangan (lihat tanda panah merah yang ada angka 1)

7. Lalu Simpan Widget dengan mengklik tanda
 Simpan (lihat tanda panah merah yang ada angka 2)

8. Selesai dan lihat hasilnya.

Bagaimana? Gampang sekali bukan. Itulah
 bagaimana cara Memasang / Mengganti Gambar Header Pada Blog Dengan Cepat. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba. Salam sukses. 



0 comments:

Post a Comment

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls