Friday, August 3, 2012

Mengelola Gmail Ofline

Logo Offline Google Mail
 seperti yang telah kita ketahui sebelumnya bahwa email merupakan salah satu kebutuhan dalam dunia maya. Terbukti dengan penggunaan email dalam setiap registrasi sosial media, jual beli online hingga pendaftaran rekening online. Beberapa layanan emailmu pun terbilang mudah untuk diperoleh karena kita tidak dikenakan biaya apapun, terkecuali anda ingin memiliki email dengan nama perusahaan yang anda miliki. Beberapa layanan email gratis antara lain, Google Mail atau Gmail, Yahoo mail, Plasa mail.
Google mail, sering disebut juga dengan Gmail yang merupakan fasilitas layanan email yang dikelola oleh salah satu raksasa internet yaitu google. Berstatuskan sebagai salah satu search engine terbesar dalam dunia maya, tentu Google takkan bermain-main dengan beberapa layanan yang telah diciptakan.  Seperti Google+ sebagai sosial media, blogger.com dan masih banyak layanan google yang lain.
Layanan email yang pada umumnya menggunakan koneksi internet mungkin membuat beberapa orang agak sulit untuk mengelola kotak masuk, draft, maupun email-email penting yang berada pada akun email yang mereka miliki. Namun saat ini bagi anda pengguna layanan Google mail (Gmail), tidak perlu khawatir akan permasalahan satu ini. Karena Gmail memiliki salah satu fasilitas yang dapat anda gunakan untuk mengelola Google mail secara offline. Tentunya dalam tulisan kali ini kami akan mengulas bagaimana cara mengelola Gmail secara offline.
Offline Google Mail, sebuah applikasi dalam google chrome yang akan membantu kinerja kita dalam mengelola Gmail secara offline. Offline Google Mail yang telah digunakan lebih dari 1 juta pengguna ini memiliki fitur yang hampir sama dengan Google mail secara online. Berikut adalah cara untuk menggunaan Offline Google Mail.
Langkah pertama yang wajib anda lakukan adalah menginstall browser Google Chrome pada laptop anda. Selanjutnya dapat dilihat pada tampilan awal terdapat 2 menu dibawah yaitu “Most Visited” dan “Apps” Pilih apps dan pilih Chrome Web Store atau klik link tersebut. Selanjutnya anda akan diarahkan menuju Web Store Google Chrome dimana terdapat tema, ekstensi dan aplikasi untuk browser Google Chrome. Pada kolom pencarian ketikkan kata kunci “Offline Google Mail”.
Chrome Web Store
Terdapat tombol “Launch App” disamping aplikasi Offline Google Mail, dan tunggu beberapa saat hingga proses instalasi selesai. Setelah proses instalasi selesai anda dapat melihat terdapat icon baru dalam tampilan awal Google Chrome yaitu logo Offline Google Mail seperi gambar dibawah ini. Setelah itu sobat Pusat Teknologi dapat mengelola Gmail sobat secara offline.

Google Chrome






share:http://pusatteknologi.com

0 comments:

Post a Comment

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls