Monday, July 9, 2012

Menambah menu Joomla dengan copy menu

Menambah menu Joomla dengan copy menu lebih mudah dilakukan untuk kita yang pemula apabila kuatir ada kesalahan dalam melakukannya.

Langkah pertama silahkan klik pada menu halaman admin yang ada di sebelas atas untuk memilih menu yang akan ditambah. Setelah muncul urutan menu yang kita pilih tadi centanglah salah satu menunya. Nanti menu baru ( menu yang baru dari copy ) tersebut akan berada pada posisi di bawahnya.
menambah-menu-joomla-dengan-mengcopy


Selanjutnya klik icon copy yang berada di sebelah kanan atas pada halaman yang sama tersebut.
klik-menu-copy-joomla

Pada proses mengcopy tersebut kita akan diminta untuk meletakkan posisi menu hasik copy tadi maka kita harus menentukan letaknya.
menu-yang-ditambah-dari-copy-menu-joomla
Setelah posisi menu yang baru ditempatkan, berilah nama menu yang baru tersebut agar nanti ketika muncul di halaman user sudah memiliki nama sesuai dengan keinginan kita.
beri-nama-baru-menu-joomla

Yang sedang kita uraikan ini adalah menu copy dari jenis menu categori, setelah itu tentukanlah kategori untuk menu baru tersebut.
menentukan-konten-untuk-menu-baru

Jadilah menu baru kita, Silahkan mencoba.
Untuk anda yang ingin lebih cepat mempelajari tentang menu pada joomla silahkan mengikuti pelatihan website kami pada kelas pelatihan joomla dasar. Dengan instruktur pelatihan website, apabila telah memahami dasar CMS Joomla kita bisa mengikuti program selanjutnya Pelatihan Joomla tingkat lanjut. Yang mengulas lebih luas tentang joomla sebagai website forum atau diskusi, toko online, galeri foto dan video.
Desain website menggunakan Joomla memiliki peluang luas bagi terbukanya lapangan kesempatan berkarya karena dunia website telah memperoleh tempat di masyarakat sebagai sarana online untuk promosi maupun presentasi.
Kami penulis juga masih dalam tahap belajar mengajak untuk belajar bersama. Terima kasih

sumber :  http://irwan.ws/index.php/tutorial/tutorial-joomla/123-menambah-menu-joomla-dengan-copy-menu

0 comments:

Post a Comment

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls